Graha Pena Gunadarma

Wisuda, Bukan Akhir Perjuangan

May 17th, 2012 | by | in Berita, Headline | No Comments

Hari Selasa (15/5/2012) Universitas Gunadarma menyelenggarakan wisuda program diploma, sarjana, magister, dan doktor di Balai Sidang Senayan. Jumlah lulusan yang diwisuda sebanyak 1767 orang yang terdiri dari 311 lulusan program diploma, 1368 sarjana,  76 magister, dan 12 doktor. Program studi yang telah menghasilkan doktor adalah S3 Ilmu Ekonomi, S3 Teknologi Informasi, dan S3 Psikologi.

Tantangan esok hari lebih berat lagi (doc admin)

Acara yang dibagi dalam dua sesi tersebut juga diisi oleh orasi ilmiah, sambutan dari Koordinator perguruan tinggi swasta III wilayah Jakarta, pemberian beasiswa, dan juga pentas musik dan paduan suara yang membawakan berbagai jenis lagu di saat jeda, atau mengiringi acara pelantikan wisudawan dan wisudawati oleh Rektor.

Dari buku wisuda diperoleh informasi bahwa jumlah lulusan Universitas Gunadarma sampai 27 Oktober 2011 telah mencapai 89359 orang, yang terdiri dari 29421 lulusan program diploma, 57421 lulusan sarjana, 2430 lulusan magister, dan 87 lulusan Doktor. Jika ditambah dengan lulusan yang diwisuda tanggal 15 Mei 2012 maka total lulusan Universitas Gunadarma sebanyak 91126 orang.

Hiburan band di hari penuh suka-cita (doc admin)

Lulusan yang hampir tembus 100 ribu alumni tersebut telah dihasilkan oleh Universitas Gunadarma yang telah berkiprah lebub dari 30 tahun. Berdasarkan catatan sejarah Unversitas Gunadarma yang disusun oleh Prof. Dr. Dali S. Naga, MM yang dapat dilihat di halaman 204 buku wisuda, tanggal yang dijadikan hari lahirnya Gunadarma adalah 7 Agustus 1981, yaitu saat dibuka Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK) yang menampung 91 orang mahasiswa. Kini, UG menjadi perguruan tinggi swasta yang tergolong terdepan di Indonesia dengan 29 program studi, mulai dari program Diploma sampai Doktor.

30 tahun lebih mengabdi (doc admin)

Lulus dari Perguruan Tinggi bukan akhir perjuangan. Kini tantangan berat menghadang para lulusan yang baru saja bersuka cita untuk sekedar merayakan keberhasilan melewati proses pendidikan di perguruan tinggi. Gelar yang tersemat hanyalah label yang tidak berarti apa-apa jika lulusan gagal melewati tantangan nyata di masyarakat. Semoga lulusan Universitas Gunadarma bisa menyumbangkan darma baktinya kepada keluarga, masyarakat, dan negara.

Tulisan Dengan Topik Terkait

Ditulis Oleh

Rumah Pena → Redaksi Rumah Pena

Lihat semua tulisan dari

Website : http://pena.gunadarma.ac.id

Leave a Reply