Tentang Rumah Pena

Graha atau Rumah Pena ini merupakan media publikasi yang berisi tulisan-tulisan populer dari dosen Universitas Gunadarma. Salah satu tujuannya adalah berbagi pengetahuan atau pengalaman, serta sebagai wadah aspirasi atau gagasan yang berhubungan dengan fungsi dan peran dosen dalam mendiseminasikan IPTEKS bagi kepentingan masyarakat. Jadi media ini bersifat eksklusif, atau hanya diperuntukkan bagi dosen-dosen yang mengajar di Universitas Gunadarma.

Format tulisannya tidak berupa karya ilmiah atau makalah seperti dalam jurnal ilmiah. Jenis tulisannya berupa opini atau reportase sesuai dengan minat atau kompetensi dari dosen. Tulisan yang dimuat di Graha Pena ini tidak mencerminkan pendapat atau keputusan Universitas Gunadarma, atau merupakan tanggung jawab dari masing-masing dosen.

Walaupun ada kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik atau otonomi keilmuan di dunia pendidikan, tulisan-tulisan di Graha Pena tetap harus mematuhi peraturan-perundangan yang mengatur tentang keterbukaan informasi atau publikasi yang bisa diakses oleh publik. Untuk itu, pengelola atau Admin Graha Pena mempunyai hak atau wewenang untuk menyunting atau menghapus tulisan yang disinyalir bisa melanggar peraturanperundangan atau kebijakan institusi.

Tulisan Dengan Diskusi Terbanyak